Kereta Api Digital dan FRMCS. Pengganti GSM-R

Kereta Api Digital dan FRMCS. Pengganti GSM-R

Konsep kereta api digital muncul dengan implementasi operasional pertama GSM-R pada tahun 1999. International Union of Railways (UIC) menggambarkan GSM-R sebagai ‘pembawa Sistem Komunikasi Radio Kereta Api Digital pertama’. GSM-R adalah sistem radio digital generasi kedua (2G) berdasarkan sistem telepon seluler GSM komersial yang diadaptasi untuk digunakan di perkeretaapian. Perusahaan seperti Motorola memodifikasi produk infrastruktur seluler terestrial 2G mereka yang sangat sukses untuk mendukung GSM-R. GSM-R telah sangat sukses di seluruh Eropa, digunakan di lebih dari 20 negara di 100.000 km trek. Jumlah sistem komunikasi kereta api modern diperkirakan akan meningkat dalam beberapa tahun ke depan karena instalasi yang sedang berlangsung di seluruh dunia termasuk lokasi seperti Aljazair, Arab Saudi, India, Cina dan Australia.

FRCMS 1

Teknologi GSM-R sekarang telah berusia lebih dari 20 tahun, dan vendor secara aktif berencana untuk mendukung peralatan di akhir masa pakainya. Artinya, pembaruan perangkat lunak dan penggantian perangkat keras akan dihentikan pada tanggal akhir masa pakainya. Teknologi 5G terbaru telah dirancang untuk mendukung sistem broadband seluler yang fleksibel, mendukung koneksi bit rate rendah dan bit rate sangat tinggi.

Masukkan, FRMCS – Sistem Komunikasi Seluler Kereta Api Masa Depan. Dimulai pada tahun 2012 dengan publikasi UIC yang disebut Spesifikasi Persyaratan Pengguna (URS) untuk menangkap persyaratan pengguna untuk komunikasi di perkeretaapian di seluruh dunia. FRMCS lebih dari sekadar penempatan untuk GSM-R, ini merupakan peluang untuk merevolusi komunikasi dalam sistem perkeretaapian modern.

Pada saat penulisan, URS terbaru adalah FU 7100-v5.0.0, diterbitkan pada Mei 2020. Persyaratan pengguna ini diterjemahkan ke dalam Spesifikasi Persyaratan Fungsional (FRS) dan pada gilirannya menjadi Spesifikasi Persyaratan Sistem (SRS). SRS diperlukan untuk memenuhi Petunjuk Eropa sehubungan dengan interoperabilitas di seluruh perkeretaapian Eropa. Kedua, kasus penggunaan dapat disajikan ke ETSI dan 3GPP untuk ‘analisis kesenjangan’.

Meskipun UIC menyatakan bahwa FRMCS harus agnostik teknologi, tidak masuk akal untuk mengembangkan teknologi baru ketika 3GPP memiliki rangkaian standar yang berfokus pada Mission Critical Communications (MCX).

Proyek FRMCS berjalan dengan baik dengan demonstrasi FRMCS yang direncanakan pada tahun 2023 dan uji coba nasional pertama dimulai pada tahun 2024. Manfaat FRMCS sangat signifikan bagi operator kereta api, namun rentang waktunya sangat singkat dan ada sejumlah tantangan yang dihadapi keberhasilannya. implementasi FRMCS.

hosting gambar 2

FRMCS adalah area lain dari Infrastruktur Nasional Kritis di mana Wray Castle adalah pakar internasional. Kami telah membantu para profesional telekomunikasi untuk tetap menjadi yang terdepan dalam teknologi yang terus berubah sejak tahun 1958.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang FRMCS, kunjungi situs web Wray Castle.

Wray Castle telah membantu para profesional industri telekomunikasi untuk tetap menjadi yang terdepan dalam teknologi yang berubah dengan cepat sejak tahun 1958. Kami melatih para insinyur Vodafone secara global tentang perkembangan terbaru dengan teknologi LTE (4G) dan 5G.

Leave a Reply

Your email address will not be published.